Selasa, 12 November 2019

Ini Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda Usia 15-29 Tahun

Meskipun investasi sering kali dikaitkan dengan pekerjaan orang dewasa yang telah mapan. Pandangan ini tidak selamanya benar. Banyak anak usia muda malah telah menginvestasikan uangnya. Pekerjaan tanam modal ini memang bisa masuk dan dipakai oleh segala usia. Bahkan akan lebih baik bagi anak muda jika sudah berkecimpung dengan pekerjaan tanam modal ini.

Apabila kamu termasuk salah satu orang diatas, selamat kamu adalah anak muda yang telah menyiapkan masa depannya. Jika belum, mari berkenalan dengan seluk-beluk dunia investasi. Sebab berinvestasi sedini mungkin adalah salah satu jalan menentukan masa depan. Berikut ini jenis-jenis tanam modal yang cocok dan pas untuk anak muda.

Ini Investasi yang Cocok Untuk Anak Muda Usia 15-29 Tahun

Investasi Emas
Emas adalah investasi yang baik. Sebab harganya akan terus naik setiap tahun (fluktuatif). selain itu, tanam emas juga bisa dilakukan oleh berbagai usia. Tidak ada keahlian khusus untuk memulai tanam emas. Juga tidak memerlukan analisis begini-begitu, seperti yang biasanya diperlukan ketika berinvestasi di jenis lain.

Investasi Reksa Dana
Berbeda dengan diatas, reksa dana tidak memerlukan uang yang banyak untuk investasi yang baik. Para investor bisa memulainya dengan nominal modal yang sangat rendah. Adapun jenis reksa dana yang pas untuk anak muda adalah pasar uang atau campuran. Dua jenis reksa dana ini tidak membutuhkan keahlian spesifik. Para pemula justru dapat memulainya tanpa keahlian analisis bak pemain profesional.

Saham
Berinvestasi saham memang sudah sangat populer di dunia. Bahkan orang-orang ada yang meninggalkan pekerjaannya agar bisa fokus berinvestasi saham. Sayangnya, memulai investasi saham memerlukan beberapa keahlian yang mutlak dipelajari, misalnya seperti analisis yang fundamental. Tapi kelebihannya, keuntungan saham bisa lebih dari 35% setiap tahunnya.

Peer to Peer Lending
Peer to peer adalah jenis investasi online yang masih baru. Meskipun tergolong muda, P2P sudah diminati oleh kalangan anak muda, khususnya di Indonesia. selain karena P2P tidak mensyaratkan nominal modal yang tinggi, investor dapat dengan bebas memilih investee (peminjam) yang ia sukai. Diantara perusahaan yang telah profesional menggunakan metode P2P adalah Amartha.

Di Indonesia, perusahaan yang menyediakan investasi online berjenis P2P ada banyak sekali. Salah satu yang paling populer adalah Amartha Group. Perusahaan ini telah berkecimpung dalam investasi P2P selama 9 tahun.

Mengapa Berinvestasi di Amartha
Sebagai salah satu perusahaan berbasis fintech P2P tertua di Indonesia, Amartha telah banyak merasakan pengalaman asam pahit dalam dunia investasi online. Berbagai prestasi dan penghargaan telah banyak diraih olehnya. Adapun beberapa keuntungan berinvestasi di Amartha adalah sebagai berikut :

  • Berinvestasi secara aman dan mudah menjadi salah satu kelebihan perusahaan fintech Amartha. Buktinya, tingkat kegagalan pengembalian di Amartha 0% selama 6 tahun (sampai sekarang).
  • Amartha menggunakan sistem pendanaan group lending. Terbukti, sistem ini mampu mengurangi resiko investasi dari para pemodal.
  • Amartha memberikan kemudahan bagi para pemodal untuk menginvestasikan uangnya. Cukup dengan besaran uang 3 juta rupiah, para investor bisa berinvestasi di Amartha.
  • Mendapatkan keuntungan 15% bagi para investor setiap tahun cashflow setiap minggunya.
  • Pembayaran angsuran di Amartha dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.
  • Memberikan impact postif terhadap UKM desa, khususnya bagi ibu-ibu pelaku usaha.

Sebagai perusahaan yang menyediakan investasi online berjenis P2P di Indonesia, Amartha berhasil memberikan dampak pada perekonomian masyarakat. Tidak heran, jika Amartha memperoleh penghargaan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).